Hujan Disertai Angin Kencang di Sukabumi, BPBD Data Rumah Rusak - Kompas.com

Hujan Disertai Angin Kencang di Sukabumi, BPBD Data Rumah Rusak

Kompas.com - 12/01/2019, 09:22 WIB
Langit hitam menggelayut di atas wilayah selatan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019). Foto diambil dari Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok. KOMPAS.com/BUDIYANTO Langit hitam menggelayut di atas wilayah selatan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019). Foto diambil dari Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok.

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019) siang hingga petang. 

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, wilayah yang diterjang angin kencang ini antara lain, Kecamatan Cicantayan, Cibadak, Cikidang, Parakansalak, Bojonggenteng, dan Kalapanunggal.

"Sampai malam ini kami mendapatkan laporan dari beberapa kecamatan adanya hujan angin disertai hujan es," ungkap Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat malam.

Baca juga: Lagi, Longsor di Sukabumi, 1 Anak Tewas Tertimbun


Eka mengatakan, anggota relawan di masing-masing kecamatan masih mendata rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang. Informasi sementara yang diterima, ada sejumlah rumah rusak terkena pohon tumbang.

"Kami masih mendata, untuk sementara belum ada laporan korban jiwa," tutur Eka.

Pantauan Kompas.com, hujan deras disertai angin dan petir juga terjadi di lokasi longsor di wilayah Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Jumat.

Hujan berlangsung sekitar pukul 13:00 Wib hingga 14:30 Wib. Lokasi longsor di lerengan perbukitan Gunung Sorandil pun kembali tergerus air. Aliran air itu mengalir di celah-celah longsoran hingga bermuara ke sungai kecil Cimapag.


Terkini Lainnya


Close Ads X