Malam Tahun Baru, Polisi Larang Warga Kupang Balapan Liar dan Konsumsi Miras

Kompas.com - 30/12/2018, 10:50 WIB
Kapolres Kupang Kota AKBB Satrya Perdana PT Binti, bersama sejumlah perwira, menggelar jumpa pers bersama wartawan di Mapolresta Kupang, Sabtu (29/12/2018) KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREKapolres Kupang Kota AKBB Satrya Perdana PT Binti, bersama sejumlah perwira, menggelar jumpa pers bersama wartawan di Mapolresta Kupang, Sabtu (29/12/2018)

KUPANG, KOMPAS.com - Jelang perayaan pergantian tahun 2018, Kepolisian Resor Kupang Kota melarang para pemuda mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

Larangan itu disampaikan langsung Kapolres Kupang Kota AKBB Satrya Perdana PT Binti dalam jumpa pers bersama wartawan di Mapolresta Kupang, Sabtu (29/12/2018).

"Kami imbau para pemuda hindari mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan serta balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," ujar Satrya, Sabtu.

Baca juga: 543 Pasangan Akan Ikuti Nikah Massal pada Malam Pergantian Tahun

Satrya juga mengimbau masyarakat Kota Kupang agar tidak berlebihan merayakan malam tahun baru, terlebih mengadakan pesta di pinggir jalan yang dapat mengganggu arus lalulintas.

Ia mengatakan, pada malam pergantian tahun, masyarakat terbiasa mendirikan tenda dadakan di pinggir jalan, menyalakan pengeras suara, dan duduk-duduk sambil meminum miras. 

"Kami mengimbau untuk tidak mengadakan pesta yang berlebihan. Kami melihat biasa pesta miras di pinggir jalan. Ini tentu akan menghambat arus lalu lintas," ucapnya.

Baca juga: Malam Pergantian Tahun, KRL Jabodetabek Beroperasi hingga Pukul 02.00

Saat ini, lanjut dia, Polres Kupang Kota sedang melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Sasaran para pelaku kejahatan dan para pengendara bermotor yang melanggar lalu lintas," ujarnya. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X