BPBD Babel Kirim Personel ke Lokasi Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan

Kompas.com - 24/12/2018, 11:01 WIB
Tim Basarnas Lampung melakukan evakuasi korban di Desa Cukung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Utara Kontributor Lampung, Eni MuslihahTim Basarnas Lampung melakukan evakuasi korban di Desa Cukung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Utara

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan belasan personel untuk membantu upaya tanggap bencana tsunami Selat Sunda di daerah Lampung.

Pengiriman personel dilakukan setelah adanya perintah telegram dari Kemendagri. Telegram tertanggal 23 Desember 2018 yang ditandatangani Sekjen Hadi Prabowo itu ditujukan pada sejumlah daerah yang bèrdekatan untuk membantu daerah bencana.

"Hari ini, Senin (24/12/2018) kami berangkatkan tim ke Lampung. Saat ini masih pengumpulan logistik," kata Kepala BPBD Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Senin pagi.

Baca juga: Tim DVI Polda Jabar Bantu Identifikasi Korban Tsunami Selat Sunda

Dia menuturkan, tim akan bergerak melalui jalur darat dengan tujuan daerah Kalianda, Lampung Selatan.

"Tim akan membantu upaya evakuasi. Pendataan juga untuk persiapan bantuan lanjutan," kata Mikron.

BPBD Bangka Belitung juga harus membagi kekuatan personel karena sebagian sedang berada dalam misi recoveri di Donggala, Palu.

Baca juga: Pengungsi Korban Tsunami Selat Sunda di Lampung Capai 2.500 Orang

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X