Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim DVI Polda Jabar Bantu Identifikasi Korban Tsunami Selat Sunda

Kompas.com - 24/12/2018, 10:49 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokes Polda Jabar diterjunkan Minggu (23/12/2018) kemarin. Tim yang terdiri dari enam personil ini akan memperkuat tim DVI Polda Banten.

"Tim DVI Biddokkes Polda Jabar akan melaksanakan upaya bantuan di Lokasi Bencana Tsunami yang terjadi di Kabupaten Pandeglang Banten bergabung dengan Tim DVI dari Polda Banten," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko, Kota Bandung, Senin (24/12/2018).

Tim yang diturunkan dilengkapi dengan Kendaraan ranger DVI, Pakaian rompi Dokpol beserta kelengkapan perorangan, Kekuatan Kit DVI 2, 70 buah Kantung jenazah dan Peralatan DVI pendukung lainnya.

Baca juga: Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Kirim Bantuan ke Lampung

Seperti diketahui, gelombang tsunami di wilayah selat Sunda secara tiba-tiba menghempas pesisir pantai di sekitarnya pada Sabtu (22/12/2018) malam. 

Akibatnya ratusan orang kehilangan nyawa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka, sedang puluhan orang masih hilang belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com