Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsunami Banten, BPBD Lampung Selatan Evakuasi 12 Anak di Pulau Sekepel

Kompas.com - 23/12/2018, 09:26 WIB
Khairina

Editor

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.com -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan mengevakuasi 12 anak asal Pringsewu yang sedang melakukan kegiatan di Pulau Sekepel, Desa Belebuk, Bakauheni, Minggu (23/12).

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lampung Selatan Afendi menjelaskan, ke-12 anak asal Pringsewu yang sedang melakukan kegiatan rekreasi di pulau Sekepel itu dalam kondisi baik dan selamat.

 
 
Selain 12 anak di yang sedang melakukan kegiatan di Pulau Sekepel, BPBD juga mendapat informasi adanya 9 anak yang berkegiatan di Pulau Legundi.
 
Gelombang tinggi menghantam kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018) malam sekitar pukul 21.15 WIB. Akibat hantaman gelombang tinggi ini, sebagian wilayah kawasan pesisir pun porak poranda.

Korban meninggal 7 orang

Tsunami menerjang kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam.

BPBD Lampung Selatan menjelaskan, sebanyak 7 orang korban meninggal akibat tsunami yang menerjang kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam.

“Sampai dengan pukul 05.00 WIB dari laporan yang masuk ada 7 korban meninggal dunia,” kata Kabid Penanggulangan Becana BPBD Lampung Selatan, Afendi.

Sedangkan untuk korban luka-luka tercatat sampai Minggu pagi ada 95 orang.

Korban meninggal di antaranya ada yang terbawa arus gelombang dan terkena reruntuhan bangunan yang roboh terhantam gelombang.

“Jumlah korban ini masih mungkin bertambah. Karena kami masih melakukan pencaharian korban bersama dengan tim gabungan,” terang Afendi.

Menurut Afendi, untuk daerah yang terkena dampak paling parah ada di sepanjang Pesisir Kecamatan Rajabasa, seperti di Kunjir.

Untuk di Kalianda ada di kawasan PPI Bom dan di Sidomulyo di daerah Suak.

“Hari ini selain masih melakukan pencarian korban, kami juga menyiapkan untuk penanggulangan bencana. Menyiapkan untuk kebutuhan dasar masyarakat yang terkena bencana,” kata Afendi. 
Kompas TV Berikut 3berita terpopuler rangkuman KompasTV hari ini. Pertama, puluhan jenazah korban tsunami Aceh 2004 ditemukan warga. Berikutnya, polisi periksa 34 orang saksi terkait Jalan Ambles di Surabaya. Terakhir, Tol Trans Jawa akhirnya tersambung hari ini.

 

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul BREAKING NEWS - BPBD Lampung Selatan Akan Evakuasi 12 Anak Asal Pringsewu dari Pulau Sekepel, http://lampung.tribunnews.com/2018/12/23/bpbd-lampung-selatan-akan-evakuasi-12-anak-asal-pringsewu-dari-pulau-sekepel?page=2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com