Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edy Rahmayadi Tiba di Toba Samosir, Bantu Para Korban Longsor

Kompas.com - 15/12/2018, 10:10 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TOBA SAMOSIR, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan bantuan terhadap para korban bencana longsor di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Sabtu (15/12/2018) pagi.

Edy dan istri serta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 7.00 WIB. Di sana Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua Umum PSSI itu melihat langsung lokasi kejadian didampingi Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Setelah itu, Edy memberikan kata-kata penghiburan terhadap keluarga korban yang sudah dihadirkan di lokasi. Edy juga memberikan santunan bantuan kepada para korban, di antaranya kepada dua ahli waris korban meninggal dunia dan lima korban selamat.

Baca juga: 8 Korban Longsor di Toba Samosir Dimakamkan Dalam 2 Liang Lahat

Edy menyampaikan agar rumah masyarakat di sekitar kejadian direlokasi. “Biayanya kita pikirkan bersama, anak anak tidak boleh putus sekolah,” ujarnya, seraya meminta Kepala Dinas Pendidikan provinsi menangani pendidikan anak-anak korban bencana.

Sebelum meninggalkan lokasi, Edy sempat memotivasi petugas dan seluruh pihak. “Tetap semangat ya, kita doakan korban yang dicari bisa ditemukan,” katanya.

Bupati Tobasa Darwin Siagian pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang dengan cepat dan langsung turun ke lokasi bencana untuk memberikan semangat kepada para keluarga korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com