5 BERITA POPULER NUSANTARA: Kisah Kekejaman KKB hingga Pengakuan Utut Adianto

Kompas.com - 13/12/2018, 05:05 WIB
Ilustrasi tentara Ilustrasi tentara

KOMPAS.com - Jimmy Rajagukguk (Aritonang) alias Jimmy membeberkan seluruh pengalaman hidup matinya saat disandera Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Nduga, Papua. Jimmy adalah salah satu pekerja proyek jembatan di Distrik Yigi.

Bersama belasan rekan kerjanya, Jimmy ditodong dan sekaligus diberondong para anggota KKB. Sebelumnya, para pekerja juga dipaksa berjalan tanpa menggunakan sepatu dan selembar kain di badan. Kisah Jimmy mendapat perhatian Kompas.com pada hari Rabu (12/12/2018).

Selain itu, Wakil Ketua DPR Ri Utut Adianto akhirnya hadir dalam persidangan kasus dugaan suap dan gratifikasi Bupati Purbalingga non-aktif Tasdi. 


Berikut ini 5 berita populer Nusantara:

1. Kesaksian Jimmy tentang kekejian KKB di Nduga

Jimmy dan para warga sipil yang selamat dari pembantaian KKB di Nduga Papua saat diselamatkan TNI.Dok. Istimewa Jimmy dan para warga sipil yang selamat dari pembantaian KKB di Nduga Papua saat diselamatkan TNI.
Jimmy Rajagukguk (Aritonang) alias Jimmy, menceritakan, para karyawan terpaksa mengikuti keinginan kelompok separatis itu karena mereka ditodong senjata api.

Tanpa menggunakan sepatu atau sandal (kaki ayam) dan badan telanjang tanpa mengenakan baju, seluruh pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi pergi menuju Puncak Kabo.

“Awalnya kami akan ke Puncak Kabo. Namun, setelah kira-kira 2 jam berjalan kaki, KKB ini meminta berhenti dan mengikat kami semua. Katanya mereka menunggu bos kami Jonny Arung (korban yang saat ini belum ditemukan). Jonny adalah bos kami di lapangan. Dia juga bagian Humas di PT Istaka Karya,” kisah Jimmy.

“Saat itu teman kami Emmanuel BN Bano bersama Efrandi P Hutagaol (keduanya telah ditemukan meninggal), mencoba untuk menghubungi bos, tetapi tak ada jawaban,” ungkap Jimmy.

Baca berita selengkapnya: Jimmy Kisahkan Penyerangan KKB di Nduga Papua: Disekap Tanpa Baju pada Suhu Nol Derajat (2)

2. Eril Ario Dardak meninggal dunia di Bandung

Eril Dardak, adik Bupati Trenggalek Emil Dardak. Dok. Istimewa Eril Dardak, adik Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Eril Ario Listanto Dardak, adik kandung dari Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak, meninggal dunia Rabu (12/12/2018) siang di Bandung, Jawa Barat pukul 12.30 WIB.

Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin membenarkan kabar tersebut, namun dia belum menjelaskan penyebab meninggalnya adik dari wakil gubernur Jawa Timur terpilih itu.

"Benar ada kabar adik Pak Emil meninggal, saya belum dapat kabar selanjutnya. Pak Emil sendiri hari ini ke luar kota," katanya saat dikonfirmasi Kompas.com.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X