Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elf Terguling Setelah Tabrakan dengan Sedan di Garut, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 11/12/2018, 21:17 WIB
Ari Maulana Karang,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Mobil elf jurusan Cikajang-Bandung menabrak sebuah mobil sedan di jalan raya Garut-Bandung, tepatnya di kawasan tutugan, Desa Harumansari, Kecamatan Leles, Selasa (11/12/2018) sore sekitar pukul 16.15 WIB. Satu orang penumpang elf tewas di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan, tabrakan terjadi saat mobil elf berpelat nomor D 7725 AK yang melaju dari arah Tarogong menuju Leles kehilangan kendali di jalan yang menurun.

"Saat kejadian cuaca hujan, mobil elf melaju tidak terkendali di jalan yang menurun hingga oleng ke sebelah kanan dan menabrak mobil sedan dari arah berlawanan," jelas Rizky.

Elf yang dikemudikan Atep Rustandi Nugraha (44), warga Kecamatan Singajaya, langsung terguling setelah menabrak mobil sedan Mitsubishi Galant berpelat nomor D 13 FUL yang dikemudikan Saeful.

Akibatnya, satu penumpang atas nama Nani Nurhayati (56), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, meninggal di lokasi kejadian.

"Tiga orang lainnya juga jadi korban mengalami luka ringan, dua orang penumpang elf dan satu orang sopir sedan yang ditabrak," katanya.

Baca juga: Tabrakan Innova dan Truk di Duri, 4 Orang Tewas

Rizky mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, anggotanya juga telah memeriksa dan mendata korban ke RSU dr Slamet Garut dan Puskesmas Leles tempat korban luka ringan dirawat.

"Kita sudah mencatat nama-nama saksi serta mengamankan barang bukti," katanya.

Agus (45), warga Kecamatan Samarang, salah penumpang elf yang selamat, mengungkapkan, kecelakaan terjadi saat mobil melaju melebar ke kanan jalan di jalan yang menurun. Dari arah berlawanan, muncul mobil sedan hingga tabrakan tak bisa dihindari.

"Penumpangnya ada sekitar 10 orang," jelasnya saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Bumiayu, Truk Terjang 15 Kendaraan di Area Rumah Sakit

Tabrakan dua kendaraan tersebut membuat arus lalu lintas di jalan raya Garut-Bandung tersebut mengalami kemacetan dari dua arah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com