Anggota TNI yang Coba Bunuh Diri Diduga Penembak 3 Warga Prabumulih hingga Tewas - Kompas.com

Anggota TNI yang Coba Bunuh Diri Diduga Penembak 3 Warga Prabumulih hingga Tewas

Kompas.com - 07/12/2018, 13:03 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

PALEMBANG, KOMPAS.comKapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan bahwa Serka KC, anggota TNI yang mencoba melakukan bunuh diri, diduga adalah pelaku penembakan terhadap tiga korban.

Menurut Zulkarnain, Subden POM II/4 Prabumulih juga ikut melakukan peyelidikan terkait kasus tersebut.

“Saya hanya mungkin membenarkan peristiwa itu ya dan masalah kontennya sesuai laporan Kapolres, sedang didalami, diselidiki dan (untuk) penanganannya, kami membentuk tim terpadu bersama Subden POM di Prabumulih," kata Zulkarnain, Jumat (7/12/2018).

"Seperti diketahui, sesuai dengan laporan dari Kapolres, diduga oknum anggota TNI yang melakukan penembakan (tiga orang) maupun percobaan bunuh diri itu,” tambahnya.

Baca juga: Sempat Kritis, Oknum TNI Diduga Pelaku Penembakan 3 Warga Prabumulih Akhirnya Meninggal

Dia mengatakan, Serka KC yang diduga pelaku telah dinyatakan meninggal pada pukul 03.30 WIB setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Serka KC sempat kritis setelah mencoba bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

Sementara itu, jenazah tiga korban pun telah divisum pihak kepolisian.

“Untuk Serka KC bisa ditanyakan ke satuannya,” ujarnya.

Ketika kejadian itu berlangsung, lanjut Zulkarnain, istri Faisal yang merupakan salah satu korban telah berada di dalam rumah di Jalan Aroe RT 005 RW 003 di Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

“Istri korban ada di sana (lokasi kejadian). Kondisi di lapangan saat ini tidak ada masalah,” kata dia.

Baca juga: Tiga Warga Prabumulih Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kepala 

Sebelumnya diberitakan, tiga warga kota Prabumulih, Sumatera Selatan, ditemukan tewas dengan kondisi kepala tertembak, Kamis (6/12/2018).

Ketiga korban itu ditemukan tewas di rumah Deny Faisal (45) di Jalan Aroe RT 005 RW 003 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Faisal dalam kejadian itu turut menjadi korban bersama dua temannya, yakni Zainal Imron alias Zainal (45) dan Luken (35) yang tercatat sebagai warga Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. 


Terkini Lainnya


Close Ads X