Seorang Warga Pidie Diserang Anak Gajah hingga Terluka

Kompas.com - 14/11/2018, 22:26 WIB
Foto dokumentasi Tgk Samsuar warga Geumpang, tiga ekor gajah liar turun ke pemukiman warga Desa Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Senin  (04/11/2018) KOMPAS.COM/RAJA UMARFoto dokumentasi Tgk Samsuar warga Geumpang, tiga ekor gajah liar turun ke pemukiman warga Desa Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Senin (04/11/2018)

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Kamaruddin (40), diserang gajah liar saat pulang dari kebunnya, Rabu (14/11/2018) petang.

Akibatnya, korban mengalami luka dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

"Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, korban tiba-tiba diserang gajah liar saat pulang dari kebun," kata Kepala Desa Pulo Ie, Marhaban, saat dihubungi wartawan, Rabu malam.

Baca juga: Petugas BKSDA Aceh Giring Gajah yang Masuk ke Permukiman Warga Kembali ke Hutan

Marhaban mengatakan, korban diinjak oleh anak gajah yang sedang bersama induknya di jalan yang di lalui korban saat pulang dari kebun.

"Menurut korban ada sekitar 40 ekor gajah liar, namun dia diserang oleh anak gajah yang bersama induknya," ujar Marhaban.

Pasca-kejadian, korban langsung dievakuasi oleh rekannya Ismail yang sama-sama pulang dari kebun, hingga sampai ke kampung untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban dibawa pulang oleh rekannya Ismail, karena rekannya berjalan di belakang korban dan saat korban diserang gajah, Ismail sempat bersembunyi," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X