Polisi Amankan 2 Orang Terkait Mayat dengan Tubuh Terbakar di Bantul - Kompas.com

Polisi Amankan 2 Orang Terkait Mayat dengan Tubuh Terbakar di Bantul

Kompas.com - 09/11/2018, 19:01 WIB
Lokasi Warga Temukan Sesosok Mayat Sebagian Tubuhnya Terbakar di Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta Kompas.com/Markus Yuwono Lokasi Warga Temukan Sesosok Mayat Sebagian Tubuhnya Terbakar di Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bantul, Yogyakarta, mengamankan dua orang terkait penemuan mayat yang mengalami luka bakar di Dusun Karanganyar, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Rabu (7/11/2018).

"Sudah diamankan dua orang, satu perempuan dan satu laki-laki kemarin (Kamis 8/11/2018), yang laki-laki masih pelajar," kata Kapolres Bantul, Yogyakarta, AKBP Sahad M Hasibuan kepada wartawan, di gedung Pemkab Parasamya, Bantul, Jumat (9/11/2018).

Kedua orang tersebut masing-masing berinisial NR (35) dan JR (12), keduanya warga Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Baca juga: Warga Bantul Temukan Mayat Pria dengan Sebagian Tubuh Terbakar

Kedua orang itu diamankan berdasarkan hasil penyelidikan dari penemuan mayat laki-laki di bumi perkemahan dengan tubuh bagian atas dan paha gosong.

Namun demikian, polisi masih menetapkan keduanya sebagai saksi.

Polisi masih mendalami dan mencari bukti kuat dengan melibatkan saksi ahli, meski keduanya telah mengakui pembuangan mayat tersebut.

"Masih terus didalami, yang jelas dari hasil pemeriksaan sudah mengaku telah melakukan itu," imbuh dia.

Sahad mengatakan, motif keduanya melakukan pembuangan mayat masih didalami, dan juga apakah mayat tersebut sudah meninggal terlebih dahulu atau belum. "Masih kita dalami," imbuh dia.

Baca juga: Mayat Bayi 8 Bulan Ditemukan dalam Plastik Putih

Sebelumnya, mayat laki-laki dengan kondisi telentang dengan sebagian badan hangus terbakar, ditemukan di Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Rabu (7/11/2018).

Mayat tanpa identitas itu ditemukan warga Dusun Karanganyar tepat di bawah pohon mangga yang berada di kawasan bumi perkemahan.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan identitas atau tanda pengenal lainnya. Korban mengenakan pempers dewasa.

Korban tingginya sekitar 158-160 sentimeter, dan tidak memiliki ciri khusus di sekitar tubuhnya.



Close Ads X