Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Dalam Bak Kamar Mandi Sebuah Ruko

Kompas.com - 25/10/2018, 07:34 WIB
Amriza Nursatria,
Khairina

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com-Sesosok mayat pria yang diperkirakan sudah lebih dari 1 bulan meninggal dunia, ditemukan di dalam bak kamar mandi sebuah ruko di sisi jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir Kilometer 24, Desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan Rabu (24/10/2018).

Polisi dari Unit Identifikasi Polres Ogan Ilir segera datang untuk melakukan identifikasi terhadap mayat berjenis kelamin pria itu.

Menggunakan masker dan sarung tangan, sejumlah anggota tim identifikasi dibantu personel Satreskrim Polres Ogan Ilir melakukan identifikasi terhadap mayat yang sebagian besar sudah rusak tersebut. 

Setelah dilakukan identifikasi, mayat itu lalu dibawa keluar dari dalam bak kamar mandi dengan cara dimasukkan ke dalam kantung mayat. Polisi juga memeriksa sebuah tas yang ditemukan tak jauh dari mayat tersebut.

Baca juga: Mayat Pria Berjaket Biru Dongker Ditemukan di Hutan Bunder Gunungkidul

Dari dalam tas ditemukan sejumlah buku agama dan buku besar berisi catatan.

Selain tas, polisi pun menemukan dompet dan telepon seluler pada tubuh mayat tersebut.

Ketika diperiksa, terdapat sebuah kartu BPJS atas nama Indra Iskandar warga Kelurahan Mariana Banyuasin. Ditemukan juga beberapa buah kartu Alfamart di saku pakaian mayat tersebut.

Adrian, penjaga ruko mengatakan, ia mengetahui ada mayat di dalam kamar mandi ruko setelah diberi tahu seorang pengemudi kendaraan pickup yang hendak buang air kecil.

"Setelah diberi tahu, saya langsung menghubungi bos yaitu pemilik ruko yang langsung menghubungi pak RT sini,” katanya.

Adrian sendiri mengaku tidak mengenali mayat tersebut, baik dari ciri-cirinya maupun melihat secara langsung.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin membenarkan adanya temuan mayat tersebut dan saat ini tengah diselidiki apa penyebab kematiannya.

“Penemuan mayat dari laporan warga, anggota kami langsung ke TKP usai mendapat laporan untuk melakukan identifikasi. Kami belum tahu apa penyebab kematiannya sebab masih dalam penyelidikan meski saat ditemukan mulut mayat seperti sedang dibekap kain,” katanya.

Malik menambahkan, polisi juga menyelidiki apakah mayat itu sebelumnya dibakar terlebih dahulu. Sebab, kondisi celana mayat yang ditemukan ada yang terbakar.

Setelah diidentifikasi mayat itu lalu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

Kompas TV Risma Sitinjak ditemukan tewas di sebuah rumah kontrakan di Depok, Jawa Barat dengan kondisi janazah yang telah membusuk
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com