Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Pria Berjaket Biru Dongker Ditemukan di Hutan Bunder Gunungkidul

Kompas.com - 20/10/2018, 12:23 WIB
Markus Yuwono,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sesosok mayat lelaki ditemukan tergeletak di kawasan Tahura, Gading III, Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018).

Petugas kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut. Korban diketahui bernama Sarwanto (38), warga Gronjogan, Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, setelah keluarga mengenali ciri-ciri korban.

Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak mengatakan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Tugiyono (45), warga Gading III, Desa Gading, Kecamatan Playen.

Saat itu, dia melintas di kawasan Tahura dan melihat orang posisi tengkurap di selokan. Saksi kemudian melaporkan penemuan itu ke Polsek Playen.

Petugas Tahura yang mendapat laporan mendatangi lokasi. Sesampainya di lokasi, ternyata lelaki tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, petugas piket Polsek Playen mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi," katanya kepada wartawan Sabtu

Adapun ciri-ciri mayat itu memakai jaket warna biru dongker, celana coklat, rambut hitam lurus, warna kulit sawo matang. Di sekitar lokasi juga terdapat sepeda motor Honda Kharisma AB 5756 SZ yang diduga dikendarai lelaki itu.

Juga ditemukan tas ransel, helm warna hitam, botol air mineral, rokok, bodrex (obat) dan U C100 (minuman).

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto mengatakan sebelumnya mayat yang ditemukan memang belum diketahui identitasnya. Meskipun pada dompet korban ada KTP dan SIM yang menunjukan identitas Sarwanto, namun polisi perlu memastikan.

"Tadi setelah keluarga datang dan memastikan. Baru kami bisa mengatakan memang benar Sarwanto," katanya.

Sarwanto, warga Gronjogan, Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, ditemukan kawasan Tahura, Gading III, Desa Gading, Kecamatan Playen. Hal tersebut diketahui setelah pihak keluarga mengenali ciri-ciri korban.

Saat ini, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan otopsi. Hal itu dilakuan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya apa, kami fokus penanganan dulu. Kami juga belum mengetahui korban dari mana dan riwayatnya bagaimana. Nanti kita meminta keterangan dari keluarga korban," ucapnya.

Polsek Playen bersama Tim Inafis Polres Gunungkidul sudah melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian. Dari pantauan, garis polisi dipasang melingkar untuk mensterilkan lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com