Pelajar Ini Hilang Terseret Ombak Saat Menolong Temannya

Kompas.com - 13/10/2018, 17:44 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak empat orang pelajar yang asyik bermain di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, terseret ombak pada Sabtu (13/10/2018). Satu orang korban masih belum ditemukan.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, menyampaikan bahwa peristiwa tersebut dialami oleh empat orang pelajar asal Jawa Tengah.

Mereka adalah Muhamad LP (17) warga Kuncen, Karangduren, Tengaran, Semarang; PBS (15) warga Krajan, Kemetul, Susukan, Salatiga; MAA (18) warga Dukuhsari, Muncar, Susukan, Semarang, dan AG (16) warga Gumuk, Susukan, Semarang.

Baca juga: Terseret Ombak Saat Wefie, Dua Balita Tewas, Seorang Remaja Hilang


Kejadian tersebut bermula ketika tiga pelajar bermain di sekitar palung pantai saat air surut.

Karena terlalu asyik bermain, ketiganya tak menyadari ada ombak besar yang datang ke arah mereka. Ketiga remaja tersebut tersapu gelombang kemudian terseret ombak.

Melihat tiga orang temannya tenggelam, LP yang berada tak jauh dari lokasi berusaha memberikan pertolongan. Namun, LP ikut terseret ombak dan tenggelam.

Petugas SAR Satlinmas Korwil 1 Gunungkidul yang berada di lokasi kemudian melakukan upaya penyelamatan.

"Tiga korban akhirnya berhasil diselamatkan, sedangkan satu lainnya, yaitu Muhamad Lutfi masih belum berhasil ditemukan," kata Pipit.

Baca juga: Ibu Sibuk Main Ponsel, Dua Anak Kembar di China Tewas Terseret Ombak

Saat ini, anggota SAR masih mencari LP pada jalur laut menggunakan kapal. Ada pula yang mencari dengan menyusuri daratan.

Secara terpisah, Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan penyisiran di jalur darat.

"Kita ikut membantu melakukan pencarian. Anggota saat ini masih di lapangan,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X