Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Simposium Dokter Spesialis di Solo, Prabowo: Kesehatan Sangat Penting

Kompas.com - 13/10/2018, 17:18 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri simposium dokter spesialis jantung se-Solo Raya di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018).

Prabowo tiba di acara bertajuk "Meet The Expert on Vascular Madicine" sekitar pukul 13.00 WIB, menaiki mobil Toyota Alphard warna putih B 168 FTJ. Acara yang diikuti ratusan peserta dari guru spesialis tersebut berlangsung tertutup.

Ditemui seusai acara, Prabowo mengaku, kedatangannya tersebut sekadar untuk memberikan pesan terhadap para medis tentang pentingnya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

"Saya datang, ya, sekadar memberi beberapa kata di situ dan saya memberikan masukan-masukan organisasi profesi di situ. Saya mengatakan kesehatan sangat penting dan bagaimana kita memberi pelayanan kesehatan kepada rakyat," kata Prabowo.

Baca juga: Cerita Prabowo soal Kena Flu dan Risiko Politik

Menurut dia, memberikan pelayanan kesehatan yang baik sangat penting agar generasi muda sehat sehingga bisa terhindar dari kekurangan gizi (stunting).

"Kalau semuanya sehat maka selnya bisa berkembang dengan baik, sel otot baik, sel otak baik, sel tulang baik, jadi warga negara yang baik dan kuat," kata dia.

Prabowo menganggap perlu masukan dan gagasan dari para medis tersebut bagaimana mengelola pelayanan kesehatan untuk rakyat.

"Intinya itu, mengapa saya memandang perlu datang ke forum ini," ujar dia.

Baca juga: Saat Prabowo Berjoget Diiringi Musik Tanjidor...

Prabowo juga mengatakan, kedatangannya ke Pura Mangkunegaran dalam acara tersebut disambut secara langsung oleh Raja Pura Mengakunegaran, KGPAA Mangkunegara IX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com