Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Surajaya, Markas Persela Lamongan, Terbakar

Kompas.com - 12/10/2018, 11:20 WIB
Hamzah Arfah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comStadion Surajaya yang menjadi markas klub Persela Lamongan dalam menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 terbakar pada Jumat (12/10/2018) pagi.

Api pertama kali yang diduga terjadi berawal sekitar pukul 05.00 WIB lalu dengan cepat membakar sisa-sisa kayu yang sempat digunakan untuk pembangunan renovasi tribune stadion di sisi utara.

"Hingga saat ini, belum ada korban jiwa. Hanya kayu sisa bekas pembangunan tribune stadion," ujar Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Ditangkap Saat Pulang Kampung, Buronan Ini Bilang Saya Kira Polisi Sudah Lupa

Warga di sekitar stadion dengan dibantu petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi kejadian sehingga api dapat segera dipadamkan.

"Api membesar karena memang banyak kayu, tapi enggak lama (kejadiannya) karena petugas dibantu warga berhasil memadamkan api," lanjut dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persela Muji Santoso menambahkan, api memang sempat membesar, tetapi itu tidak lama. Kejadian tersebut juga tidak sampai menelan korban jiwa.

"Hanya kayu bekas proyek yang terbakar. Beruntung juga, bangunan beton proyek tribune yang dikerjakan sudah kuat, jadi peristiwa tidak berpengaruh terhadap bangunan," tutur Muji.

Baca juga: 7 Suporter Tewas di Balik Laga Persib Vs Persija, Bobotoh dan JakMania Harus Belajar

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami asal muasal penyebab kejadian kebakaran tersebut. Informasi di lapangan menyebutkan, kebakaran diduga karena ulah orang gila yang sempat berada di sekitaran lokasi pada beberapa hari terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com