Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Proyek Gress Mall Dikabarkan Hanguskan Puluhan Motor

Kompas.com - 10/10/2018, 19:26 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.comKebakaran sempat melanda halaman Gress Mall, salah satu proyek mall yang bakal berdiri di kawasan Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (10/10/2018) siang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, puluhan motor, beberapa bangunan warung, serta mess para pekerja ikut hangus terbakar dalam kejadian yang berawal sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

“Untuk persisnya saya tidak tahu. Cuma yang saya tahu, api itu berasal dari mess para pekerja, terus cepat merambat sampai ke warung di sekitarnya,” ujar salah seorang pemilik warung, Nur Khosiah.

Matahari terik disertai angin yang berhembus kencang, mempercepat menjalarnya api. Selain mess pekerja, di lokasi kejadian juga terdapat empat bangunan warung, yang rata-rata merupakan bangunan semi permanen dari kayu.

Baca juga: 7 Orang Jadi Tersangka Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumatera Selatan

Beruntung petugas keamanan dan pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi, sehingga sekitar 1,5 jam api sudah berhasil dipadamkan, dengan bantuan empat unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Gresik.

“Dari keterangan saksi di lapangan, api pertama kali berasal dari mess pekerja di sisi timur, kemudian dengan cepat merambat ke bangunan lain di sekitarnya," tutur Kapolsek Kebomas, Kompol Ronny Edy Jusuf.

"Untuk penyebabnya masih kami selidiki, begitu juga dengan motor yang ikut terbakar, yang kabarnya mencapai puluhan,” tambahnya.

Project Manager Gress Mall, Petrus Agus Susanto mengaku masih berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna menyelidiki penyebab kebakaran, serta mendata kerugian materiil yang diakibatkan.

Baca juga: Kebakaran Pasar Sederhana di Kota Bandung Hanguskan 300 Lapak Pedagang

“Ini masih kami data berapa unit motor yang ikut terbakar, serta barang para pekerja apa saja yang ikut terbakar. Kami juga terus berkoordinasi dengan polisi mengenai hal ini,” ucapnya. 

Hanya saja Petrus memastikan, kebakaran tersebut tidak akan mengganggu pengerjaan proyek mall. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com