Setelah Geledah Pendopo, KPK Periksa Rumah Pribadi Bupati Malang

Kompas.com - 08/10/2018, 22:52 WIB
Bupati Malang Rendra Kresna saat memberikan keterangan usai rumah dinasnya di Pendopo Kabupaten Malang digeledah KPK, Senin (8/10/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKBupati Malang Rendra Kresna saat memberikan keterangan usai rumah dinasnya di Pendopo Kabupaten Malang digeledah KPK, Senin (8/10/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Selain menggeledah Pendopo Agung Kabupaten Malang, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna yang ada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018) malam. Penggeledahan itu dilakukan secara bersamaan.

"Rumah pribadi juga, tapi saya tidak bisa mendampingi. Di sana yang mendampingi Pak Nazar (salah satu pejabat di Kabupaten Malang)," kata Rendra Kresna usai penggeladahan di pendopo.

Karenanya, Ketua DPW NasDem Jawa Timur itu mengaku tidak mengetahui aktivitas penyidik di rumah pribadinya itu.

Baca juga: KPK Geledah Pendopo Agung Kabupaten Malang


"Saya tidak tahu apa yang disita kalau di sana (rumah pribadi)," jelasnya.

Rendra yang mengaku baru datang dari Surabaya langsung menuju rumah dinasnya di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang ada di Jalan Agus Salim, Kota Malang untuk mendampingi penggeladahan penyidik KPK di lokasi itu.

"Langsung saya kesini, saya tidak bisa mendampingi yang di sana," ungkapnya.

Sementara itu, ada tujuh penyidik KPK yang menggeledah Pendopo Agung Kabupaten Malang. Mereka memulai penggeledahan sejak sore sekitar pukul 17.30 WIB.

"Mulai magrib tadi, saya kebetulan posisi saya dari Surabaya jadi saya sekitar isya nyampek sini. Kalau bapak dan ibu juga ada ibunya dua tadi dari KPK sekitar magrib kesini," katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X