Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim Diimbau Berdonasi untuk Korban Gempa

Kompas.com - 29/09/2018, 17:45 WIB
Achmad Faizal,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Relawan pendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur diimbau untuk menggalang donasi bagi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Diimbau semua pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin baik relawan maupun tim untuk ikut menggalang donasi untuk meringankan beban saudara kita di lokasi bencana, kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Machfud Arifin, Sabtu (30/9/2018).

Tidak hanya untuk mengimbau untuk menggalang donasi, semua acara pemenangan juga diimbau untuk sejenak berdoa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Di Hadapan Santri, Maruf Amin Bicara Arus Baru Ekonomi Indonesia

"Hari ini tadi kampanye pak Ma'ruf Amin di Surabaya dan Sidoarjo juga membacakan doa bersama untuk korban Tsunami dan gempa di Sulteng," jelasnya.

Seperti diberitakan, gempa berkekuatan magnitudo 7,4 SR dan tsunami mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Menurut data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), selain mengakibatkan 384 orang meninggal dunia, banyak bangunan hingga fasilitas publik rusak atau hancur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com