Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Menang Besar di Kampung Halaman Gus Dur

Kompas.com - 27/09/2018, 20:23 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Daerah Jawa Timur pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku mendapat angin segar saat mendengar keluarga besar Gus Dur mendukug Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Mereka optimistis akan meraih kemenangan besar di Kabupaten Jombang, daerah tempat keluarga Gus Dur berasal.

"Paling tidak di Jombang kita menang besar, tapi Gus Dur bukan hanya di Jombang, di Jatim juga kuat," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Irjen Purn Machfud Arifin, Kamis (27/9/2018).

Tapi Machfud menilai, dukungan tersebut bukan hanya sekadar berdampak pada elektoral politik saja. Yang penting lagi adalah bagaimana meneladani kiprah sosok Gus Dur.

"Selama ini, Pak Jokowi juga meneladani Gus Dur. Kebijakannya selama menjadi presiden 5 tahun terakhir juga mengandung nilai-nilai teladan Gus Dur seperti menjaga Indonesia sebagai rumah yang ramah untuk semua perbedaan, membela kaum lemah hingga pembangunan yang merata," jelasnya.

Baca juga: Arti Dukungan Keluarga Gus Dur bagi Jokowi-Maruf Amin

Kemarin, keluarga Gus Dur menyampaikan sikap politik untuk Pilpres 2019, dengan mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Dukungan tersebut dibacakan putri Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jakarta.

Baca juga: Gusdurian Banyak di Sumut, Ini Tambahan Suara untuk Jokowi-Maruf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com