Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKSDA Selamatkan Beruang Madu yang Terjerat Jaring di Aceh Timur

Kompas.com - 26/09/2018, 23:03 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh menyelamatkan seekor beruang madu di Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/9/2018).

Kapolsek Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Iptu Justin Tarigan menyebutkan, awalnya masyarakat melapor temuan seekor beruang madu yang terjerat jaring yang dipasang petani.

“Setelah menerima informasi itu, kita koordinasi dengan BKSDA Provinsi Aceh Kantor Langsa. Kita datangi lokasi kejadian dan ternyata benar-benar beruang itu terjerat jaring yang dipasang petani,” sebut Iptu Justin.

Dia menyebutkan, beruang itu berjenis kelamin betina dengan berat 70 kilogram dan berusia sekitar enam tahun. Tim dokter membius beruang tersebut agar mudah diobati.

“Kaki belakang sebelah kanan beruang itu bengkak karena terkena tali di jaring itu. Tim dokter BKSDA mengobatinya dan saat ini untuk keselamatan beruang yang dilindungi itu dibawa ke kantor BKSDA Langsa,” pungkasnya.

Baca juga: Kisah Penyelamatan Beruang Madu dari Jeratan di Kebun Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com