BKSDA Selamatkan Beruang Madu yang Terjerat Jaring di Aceh Timur

Kompas.com - 26/09/2018, 23:03 WIB
Tim BKSDA bersiap menyunyik beruang madu yang terluka di Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/9/2018). Foto BKSDA AcehTim BKSDA bersiap menyunyik beruang madu yang terluka di Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/9/2018).

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Badan Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Provinsi Aceh menyelamatkan seekor beruang madu di Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/9/2018).

Kapolsek Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Iptu Justin Tarigan menyebutkan, awalnya masyarakat melapor temuan seekor beruang madu yang terjerat jaring yang dipasang petani.

“Setelah menerima informasi itu, kita koordinasi dengan BKSDA Provinsi Aceh Kantor Langsa. Kita datangi lokasi kejadian dan ternyata benar-benar beruang itu terjerat jaring yang dipasang petani,” sebut Iptu Justin.

Dia menyebutkan, beruang itu berjenis kelamin betina dengan berat 70 kilogram dan berusia sekitar enam tahun. Tim dokter membius beruang tersebut agar mudah diobati.

“Kaki belakang sebelah kanan beruang itu bengkak karena terkena tali di jaring itu. Tim dokter BKSDA mengobatinya dan saat ini untuk keselamatan beruang yang dilindungi itu dibawa ke kantor BKSDA Langsa,” pungkasnya.

Baca juga: Kisah Penyelamatan Beruang Madu dari Jeratan di Kebun Warga

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X