Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Prabowo-Sandiaga di jawa Timur Tak Libatkan Kepala Daerah

Kompas.com - 22/09/2018, 15:08 WIB
Achmad Faizal,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim pemenangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur dipastikan tidak melibatkan kepala daerah.

Kepala daerah dianggap sudah memiliki tugas berat memimpin daerahnya.

"Kami tidak ingin merepotkan kepala daerah. Kepala daerah harus fokus pada janji politiknya kepada masyarakat. Tidak seharusnya direpotkan dengan tugas pemenangan Pilpres," kata Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Jawa Timur, Soepriyatno, usai mendaftarkan tim pemenangan di kantor KPU Jawa Timur, Sabtu (22/9/2018) siang.

Baca juga: Dedi Mulyadi: 23 Kepala Daerah di Jawa Barat Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ia mengatakan, kepala daerah seharusnya fokus pada kinerjanya membangun perekonomian masyarakat yang sedang lesu.

"Harga-harga kebutuhan pokok naik, tugas kepala daerah harus membela rakyatnya. Itu tugas kepala daerah yang lebih penting," ujarnya. 

Hal ini berbeda dengan komposisi tim kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang melibatkan kepala daerah sebagai koordinator wilayah (korwil).

Baca juga: Alex Noerdin: Kepala Daerah di Sumsel Siap Dukung Jokowi-Maruf

Dalam susunan tim kampanye daerah yang dipimpin Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen (Purn) Machfud Arifin, nama-nama kepala daerah tercatat sebagai korwil di masing-masing daerahnya.

Seperti Tri Rismaharini sebagai korwil Kota Surabaya, Abdullah Azwar Anas korwil Banyuwangi, Dewanti Rumpoko korwil Kota Batu, Rendra Kresna korwil Kabupaten Malang, SaifuIlah korwil Sidoarjo dan Badruttamam Korwil Pamekasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com