Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bocah Disekap Bersama Puluhan Binatang oleh Ibu Angkatnya

Kompas.com - 17/09/2018, 17:14 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Tiga orang bocah masing-masing berinisial OW (11), US (5), dan DV (2 tahun 6 bulan) disekap bersama puluhan binatang oleh ibu tirinya Acci alias Memei alias Gensel (40).

Mereka disekap di sebuah rumah toko di Jalan Mirah Seruni, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Bocah perempuan US dan bocah laki-laki DV telah diamankan warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Sedangkan bocah laki-laki OW kabur dari lokasi penyekapan dan hingga kini masih dalam pencarian.

Baca juga: Pulang Sekolah, Seorang Siswi SMA Diperkosa dan Dianiaya Tukang Ojek

Kasus penyekapan ini terungkap, setelah ketiga bocah kabur dari ruko. Bocah DV terlihat warga berkeliaran di jalan dan bergegas diamankan oleh petugas keamanan yang bertugas di daerah tersebut, Minggu (16/9/2018) malam.

Menyusul, bocah US ikut diamankan warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Pada Senin (17/9/2018) siang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Makassar.

“Dua orang anak ini sudah kita amankan dan masih dilakukan pencarian seorang lagi yang berhasil kabur," kata Satgas PPA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ardian Arnold saat ditemui di markas Polrestabes Makassar, Senin (17/9/2018). 

"Sang kakak OW ini mengatakan kepada kedua adiknya, agar berpisah sehingga kesulitan ditemukan oleh ibu angkatnya. Sang kakak ini pun kabur entah kemana,” tambahnya.

Baca juga: Ini Penyebab Kematian Bintara Polisi yang Tewas Dianiaya Dua Seniornya

Sementara ibu angkat bocah, sambung Ardian, kabur dan masih dalam pencarian aparat kepolisian.

Pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap ketiga bocah ini, lantaran pernah disekap dan disiksa ibu angkatnya pada 2017 silam.

“Ini kasus lama, terulang kembali. Pernah kasus penyekapan dan penyiksaan ini terjadi pada tahun lalu, makanya kita pantau terus ketiga bocah ini," katanya.

"Tahun lalu, si ibu angkat berjanji tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji merawat ketiga bocah tersebut dengan baik,” bebernya.

Ardian menjelaskan, dalam kasus kedua kalinya ini, sang ibu angkat menyekap dan menyiksa ketiga bocah dengan mengurungnya bersama puluhan binatang. 

Sebab di ruko tersebut terdapat puluhan binatang seperti anjing, ular, dan kucing. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com