Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rumah Terbakar di Sukabumi, 1 Warga Meninggal Dunia

Kompas.com - 24/08/2018, 13:18 WIB
Budiyanto ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Empat rumah semi permanen (bedeng) yang dihuni karyawan perkebunan teh PT Bojong Asih di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (23/8/2018) malam.

Satu di antara penghuni rumah, Sulaeman alias Eman (68), dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23:51 WIB tersebut. Saat ditemukan, kondisi jenazah sangat memprihatinkan.

"Selain empat unit rumah bedeng ludes terbakar, ada satu warga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini," kata Kepala Bagian Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jumat (24/8/2018) pagi.

Dia menjelaskan, api yang melalap empat rumah bedeng yang dihuni empat karyawan perkebunan tersebut diduga dari arus pendek listrik salah satu rumah.

Dalam sekejap api melalap semua bangunan.

Baca juga: Yusril: PBB Lebih Sreg Dukung Pasangan yang Ada Ulamanya

"Api bisa ditanggulangi oleh warga dengan menggunakan alat seadanya dan dinyatakan padam sekitar pukul 00:05 WIB," jelas dia.

Empat rumah bedeng yang dilalap si jago merah itu di antaranya dihuni keluarga Sulaeman bin Suma (68), Uus Kusnadi (50), Mak Ojah (76), dan Jajam (54).

"Penanganan pascakebakaran sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com