5 Berita Terpopuler Nusantara, Pungli SIM Kapolres Kediri hingga Perpecahan Golkar

Kompas.com - 23/08/2018, 05:50 WIB
Ilustrasi polisi lalu lintasKOMPAS.com/Yohanes de Britho Neonnub Ilustrasi polisi lalu lintas

KOMPAS.com - Kasus Kapolres Kediri terkait pungutan liar ( pungli) SIM mencuat pada hari Rabu (22/8/2018). Pungli yang dilakukan Kapolres dan sejumlah oknum tersebut diperkirakan merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, pernyataan Fadel Muhammad terkait perpecahan internal di Partai Golongan Karya masih menjadi topik aktual.

Perkembangan kondisi para korban gempa bumi di Lombok juga masih terus dipantau para pembaca.


Berikut lima berita terpopuler di Kompas.com hari Rabu (22/8/2018).

1. Pungli SIM jerat Kapolres Kediri 

Ilustrasishutterstock Ilustrasi

Tim Satgas Saber Pungli Mabes Polri menangkap Kapolres Kediri, AKBP Eick Hermawan, pada hari Sabtu (18/8/2018). Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Operasi tangkap tangan terhadap Kapolres Kediri bermula dari tertangkapnya lima calo, yakni Har (36) Bud (43), Dwi (30) Alex (40) Yud (34) pada Sabtu (18/8/2018) dan seorang anggota PNS berinisial An, kata Mangera.

Dari hasil penyelidikan, uang hasil pungutan liar tersebut dibagikan ke sejumlah pejabat Polres dengan rincian sebagai berikut, 40-50 juta untuk Kapolres setiap minggu, setoran ke Kasat Lantas dengan nilai Rp 10-15 juta dan KRI serta BAUR SIM senilai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X