Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sekarang Kesempatan Pertama dan Terakhir Bawa Obor Asian Games"

Kompas.com - 20/07/2018, 21:28 WIB
Andi Hartik,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Lilies Handayani, atlet panahan peraih perak Olimpiade 1988 berkesempatan membawa obor dalam Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 di Balai Kota Malang, Jumat (20/7/2018) malam.

Bagi Lilies, membawa Obor Asian Games merupakan kesempatan pertama dan terakhir baginya, mengingat usianya yang tak lagi muda.

"Sekarang yang pertama dan terakhir untuk membawakan obor," tuturnya.

Lilies berharap, para atlet yang bertanding dalam ajang Asian Games bisa termotivasi untuk menyumbang medali. Apalagi, antusiasme masyarakat menyambut Asian Games sangat tinggi.

Baca juga: Demi Abadikan Obor Asian Games, Masyarakat Malang Rela Berdesakan

"Jadi dengan melihat antusias masyarakat Malang, supaya atlet-atlet Indonesia itu tahu bahwa kita semua mendukung dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.

Ia meminta seluruh atlet untuk tetap menanamkan semangat dalam merebut kemenangan. Menurut dia, inilah kesempatan bagi Indonesia untuk meraih juara.

"Jadi tanamkan semangat kepada mereka. Tinggal satu langkah lagi, sudah 99 persen, tinggal satu persen untuk melangkah meraih kemenangan. Karena Indonesia sekarang haus kemenangan untuk atlet-atlet kita," ungkapnya.

Saat ini, Obor Asian Games 2018 sudah berada di Balai Kota Malang. Rencananya, setelah transit di Balai Kota Malang, Api Obor Asian Games akan melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com