Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Bogor Bersiap Sambut Kedatangan Api Obor Asian Games 2018

Kompas.com - 20/07/2018, 19:41 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Kota Bogor terpilih sebagai salah satu kota yang akan dilalui obor Asian Games.

Direncanakan, arak-arakan obor Asian Games tiba pada 14 Agustus 2018 dan akan langsung dibawa menuju Istana Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, rute arak-arakan obor Asian Games dimulai dari Museum PETA mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA), Tugu Kujang, Mal BTM, Balaikota, dan masuk ke pintu utama Istana Kepresidenan Bogor.

“Direncanakan saat di Istana, obor akan diserahkan pelari yang selanjutnya diterima oleh pihak Istana,” ujar Ade, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: Asian Games 2018, Pemain dan Penonton Harus Tunjukkan Sportivitas

Ade menambahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dipastikan menjadi pembawa obor Asian Games didampingi 20 pelari lainnya.

Selama arak-arakan, sekitar 15.000 pelajar se-Kota Bogor bakal ikut menyambut perhelatan tersebut.

"Ini merupakan hajat nasional yang akan dilihat masyarakat internasional, untuk itu semaksimal mungkin kita suguhkan yang terbaik," tuturnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan persiapan Stadion Pajajaran yang didapuk sebagai tempat latihan peserta Asian Games cabang olahraga sepak bola. Hingga kini, persiapannya mencapai 95 persen.

Baca juga: Soal Pelajar Libur Saat Asian Games, Anies Bilang Belum Diputuskan

Bima meminta, seluruh sarana dan prasarana yang belum selesai segera diselesaikan sebelum pelaksanaan ajang olahraga terbesar se-Asia itu digelar di Jakarta dan Palembang.

"Lapangan sudah siap digunakan, tiang gawang dua hari lagi akan terpasang, kamar ganti sudah oke. Tinggal finishing touch saja agar nyaman, termasuk merapikan sudut-sudut lapangan,” sebut Bima. 

Kompas TV Yang tidak terlihat,  perusahaan listrik negara juga ikut berbenah dalam menjamin ketersediaan listrik saat Asian Games.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com