Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Narkoba Bareng Wanita, Karyawan Bank dan Oknum Polisi Diamankan

Kompas.com - 07/07/2018, 16:22 WIB
Syarifudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resor Bima Kota mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Dua dari tiga terduga tersebut diantaranya merupakan anggota kepolisian dan seorang karyawan sebuah bank.

Karyawan bank dan oknum polisi ini digerebek Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Bima di salah satu kos-kosan milik warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Jumat (6/7/2018).

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno membenarkan adanya pengungkapan penyalahgunaan narkotika tersebut.

Baca juga: BNN Palopo Tangkap 3 Bandar Narkoba, Salah Satunya DPO Oknum Ketua RT

“Ketiga orang yang diamankan masing-masing berinisial FT (40), asal Kelurahan Tanjung, dan satu orang pegawai Bank BPD SAP (30), warga BTN Gindi, serta oknum polisi SF (32). Mereka dibekuk karena diduga melakukan pesta narkotika pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 Wita,” ungkap Suratno kepada wartawan, Sabtu (7/7).

Dia mengungkapkan, penangkapan dilakukan berkat dari adanya laporan masyarakat yang mencurigai bahwa di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kerap dijadikan tempat pesta narkoba.

“Kemudian tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung memantau lokasi dan melakukan penggerebekan disebuah kos-kosan milik warga berinisial TI,” ujar Suratno.

Pada saat dilakukan penggerebakan petugas menemukan beberapa barang bukti sabu di sebuah kamar kos tempat tinggal seorang wanita yang tak lain adalah FT.

“Di dalam kamar tersebut terdapat pula dua orang lainnya yang diduga melakukan pesta narkotika. Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 0,64 gram sabu-sabu,” sebutnya.

Baca juga: Petugas Bandara Gagalkan Pengiriman Narkoba Dari Makassar ke Gorontalo

Setelah barang bukti dinyatakan lengkap, para pelaku langsung digelandang ke kantor Sat Narkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiga pelaku saat ini berada di Mapolres Bima Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutur Suratno.

Ia menambahkan, oknum polisi yang ikut diamankan dalam kasus itu bahkan telah diserahkan ke Propam untuk dilakukan pemeriksaan khusus.

Kompas TV Satuan Narkoba Polres Kota Bandara Soekarno Hatta membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi jaringan lintas pulau.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com