Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Menyelam Cari Bayi 1 Tahun Korban KM Lestari Maju

Kompas.com - 06/07/2018, 16:33 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap seorang bayi Aditya (1 tahun) yang menjadi korban kapal penyeberangan feri KM Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam.

Tim SAR gabungan bahkan melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman di sekitar KM Lestari Maju yang dikandaskan. Tim penyelam SAR gabungan melakukan penyelaman di kedalaman 15 hingga 20 meter.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap bayi Aditya yang belum ditemukan. Sudah dua hari ini kita melakukan penyelaman hingga di dasar laut di kedalaman 15 hingga 20 meter. Penyelaman masih dilakukan di sekitar lokasi dikandaskannya KM Lestari Maju,” kata Humas Basarnas Makassar Hamsidar, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Basarnas: Aditya, Bayi 1 Tahun Korban KM Lestari Maju, Masih Dicari

Sebelumnya diberitakan, kapal feri KM Lestari Maju yang sengaja dikandaskan sebelum tenggelam saat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang.

Dalam pelayarannya, KM Lestari Maju mengangkut 190 orang penumpang. Jumlah penumpang ini melebihi dari jumlah daftar manifes sebanyak 164 orang.

Selain itu, KM Lestari Maju juga membawa uang Rp 30 miliar milik Bank Sulsebar untuk pembayaran gaji 13 PNS di Kabupaten Selayar. KM Lestari Maju juga mengangkut 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit sepeda motor.

Dari kejadian itu, sebanyak 34 korban meninggal dunia, 155 orang korban selamat dan seorang korban Aditya (1 tahun) yang masih dalam pencarian.

Kompas TV Pelayaran di jalur Bira, Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata, Selayar kini dibatasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com