Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Count KPU Jabar Data 92,30 Persen, Ridwan-Uu Masih Unggul

Kompas.com - 29/06/2018, 16:55 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Hasil scan formulir C1 KPU Jabar menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul sementara.

Hingga Jumat (29/6/2018) pukul 14.00 WIB, data penghitungan KPU sudah mencapai 92,30 persen (69.188 dari total 74.962 TPS).

Saat ini, pasangan Rindu mengantongi 33,15 persen (6.743.430 suara). Sementara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mendapat 28,37 persen (5.769.450 suara).

Selanjutnya, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) mengumpulkan 25,88 persen (5.263.214 suara). Adapun pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan mendapat 12,60 persen (2.563.089 suara).

Hasil pemetaan raihan suara KPU mengungkapkan pasangan Rindu unggul di wilayah Pantai Utara (pantura) seperti Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Kuningan.

Pasangan nomor urut 1 itu juga unggul di Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang).

Baca juga: Kemenangannya Terancam, Ridwan Kamil Tak Khawatir

 

Suara pasangan Rindu juga tercatat tinggi di daerah Kabupaten Cianjur, dan wilayah Priangan (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Banjar, dan Kabupaten Tasikmalaya).

Sementara pasangan Asyik menguasai Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kota Tasikmalaya.

Perlu diketahui, penghitungan ini dibuat KPU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

Baca juga: Hasil Real Count KPU Jabar Terkini, Ridwan Kamil-Uu Masih Unggul

Data hasil pada penghitungan ini berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil ini beraifat sementara dan tidak final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Kompas TV Berikut keterangan pers dari Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com