Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Program Hasanah Akan Kita Paparkan dalam Bentuk yang Lebih Santai"

Kompas.com - 22/06/2018, 20:32 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) diberikan kesempatan dua menit untuk memaparkan visi dan misi dalam gelaran debat publik ketiga Pilgub Jabar 2018 yang diselenggarakan KPU Jawa Barat di Grand Ballroom, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Calon gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin atau yang akrab disapa Hasan terlebih dahulu membuka pemaparan dengan salam dan kata-kata maaf lahir batin karena masih dalam Idul Fitri.

Setelah memberikan salam, Hasanuddin kemudian menyerahkan pemaparan visi misi kepada calon wakilnya, Anton Charliyan.

“Program Hasanah akan kita paparkan dalam bentuk yang lebih santai,” kata Hasan sambil mempersilakan Anton untuk menjelaskan.

Baca juga: Kenakan Pakaian Putih, Dedi Mulyadi Datang Paling Awal ke Lokasi Debat

Setelah melemparkan pantun yang cukup membuat tertawa sebagian ruangan yang dihadiri ribuan orang dan pendukung, Anton mulai menjelaskan program pasangan Hasanah yang sesuai dengan tema debat publik, yakni membangun SDM yang berkualitas di Jawa Barat.

“Kita dalam menerapkan pembangunan SDM harus seperti lagu Indonesia Raya. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya,” ujar Anton.

Dalam pemaparannya, Anton cukup banyak memberikan humor-humor ala Sunda. Hal tersebut mengakibatkan waktu pemaparan menjadi terpotong.

“Kami memiliki program Jabar Cageur agar masyarakat sehat jasmani dan sehat rohani. saya tidak ridha ada masyarakat Jawa Barat yang sakit tidak bisa berobat. Waduh,” kata Anton saat tanda waktu pemaparan selesai berbunyi.

Baca juga: Alasan Ketertiban, KPU Tiadakan Format Head to Head di Debat Pilkada Jabar

Kompas TV Upaya untuk menjaga Pilkada damai terus disuarakan banyak pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com