Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Meledak Saat Dipanaskan, Sebuah Rumah Ikut Terbakar

Kompas.com - 19/06/2018, 21:29 WIB
Aji YK Putra,
Dian Maharani

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Warga di Jalan Pasundan, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan dibuat heboh lantaran rumah milik Endit (33) mendadak terbakar, Selasa (19/6/2018).

Kobaran api yang begitu besar membuat warga panik dan langsung mencoba memadamkan api. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan usai dua unit mobil pemadam dari PT Pusri yang berada di sana diturunkan.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula korban ketika Endit hendak memanaskan mobil Toyota Kijang di garasi rumah.

Namun, saat ditinggalkan, api tiba-tiba muncul dari garasi dan langsung menyambar bangunan rumah korban.

Baca juga: Ditinggal Mudik, 8 Rumah di Cempaka Putih Hangus Terbakar

Dari kejadian tersebut, Endit pun harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar karena terkena ledakan mobil.

“Pak Endit terkena ledakan mobil saat terbakar, sehingga wajahnya ikut terbakar. Tadi langsung diselamatkan oleh warga,” kata Sugih (26) yang merupakan tetangga korban.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, dari kejadian tersebut, mobil serta rumah korban habis terbakar. Begitu juga dengan sepeda motor dan perabotan di dalam rumah hangus tak bersisa.

Baca juga: Diduga Korsleting, Dapur Rumah Makan di Rawamangun Terbakar

“Penyebabnya diduga dari korban hendak mamanaskan mobil, tetapi tiba-tiba terbakar. Satu korban mengalami luka bakar, tidak ada korban jiwa,” ujar Heriyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com