Cerita Emil Dardak Mendadak Berhenti untuk Ngabuburit di Alun-alun

Kompas.com - 11/06/2018, 17:48 WIB
Sejumlah komunitas yang tengah ngabuburit di alun-alun Trenggalek, Foto bersama Emil Elestianto Dardak KOMPAS.com/Slamet WidodoSejumlah komunitas yang tengah ngabuburit di alun-alun Trenggalek, Foto bersama Emil Elestianto Dardak

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Kedatangan calon gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Alun-alun Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Mnggu (10/6/2018), mengejutkan warga yang tengah ngabuburit.

Emil mudik ke rumahnya di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Ketika melintas di alun-alun, Emil bersama rombongan mendadak berhenti.

Bupati Trenggalek nonaktif ini disambut oleh masyarakat Trenggalek yang sedang ngabuburit pula di kawasan ini.

“Lama tidak lihat Pak Emil. Biasa Pak Emil selalu hadir di tengah warga di setiap kegiatan. Saya sempat foto bersama beliau,” ujar Nurwati (30), salah satu pengguna jalan yang tiba-tiba berhenti dan minta foto bersama Emil.


Baca juga: Viral, Foto Biarawati Bagi-bagi Paket Makanan Buka Puasa di Jalan

Setiap sore, suasana di alun-alun Trenggalek menjelang buka puasa dipadati oleh warga masyarakat yang ngabuburit maupun berbagi takjil.

Emil juga menyempatkan diri membagi makanan takjil kepada warga yang melintas. Menurut dia, aktivitas ini selalu dilakukannya bersama keluarga setiap bulan puasa. Emil juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah aktivitas dari komunitas kepemudaan Trenggalek.

“Sudah menjadi tradisi keluarga besar saya untuk berbagi di bulan puasa ini,” ujar Emil.

Salah satunya adalah usaha kecil menengah cetak sablon kaus. Emil mencoba mencetak kaus secara manual dengan alat sablon hasil kreativitas pemuda Trenggalek.

Baca juga: Camat: Saya Cek ke Kelurahan, Belum Ada Informasi KTP Atas Nama Djarot Saiful Hidayat

Setiap pekan, sejumlah kelompok pemuda dari berbagi komunitas membuat kegiatan di seputar alun-alun Trenggalek, di antaranya perkumpulan tukang sablon kaus manual, komunitas musik, komunitas reptilia, hingga komunitas tukang potong rambut.

“Dan kami tambah senang tempat ini menjadi bermanfaat dengan baik, dan dimafaatkan untuk menggali kreativitas sehingga Trenggalek semakin ramai,” ungkap Emil.

Setelah menyapa dan meladeni warga yang hendak berfoto, Emil lalu berbuka puasa di kawasan alun-alun Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: Ilegal, Spanduk Jalan Tol Pak Jokowi hingga Klakson Tiga Kali kalau Ingin #2019GantiPresiden

Emil berharap, warga menjaga kebersihan alun-alun sehingga kondisi alun-alun yang cantik bisa membawa kesan positif, termasuk dalam menyambut para pemudik tiba di Trenggalek. Warga, lanjut dia, bisa makin mencintai tanah kelahirannya.

“Saya senang sekali, masyarakat bisa memanfaatkan tempat ini lebih hidup. Inilah yang kita tunggu dan saya berharap ketika pemudik tiba di Trenggalek, mereka bisa melihat suasana yang berbeda dengan suasana lebih hidup lagi,” ucap Emil.

“Tentunya kita terus berkreasi, segala hal kurang kesempurnaan perlu dibenai, Yang penting kita tetap sama sama menjaga kebersihan,ketertiban, rapi,tidak boleh semrawut,” tambah Emil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X