Jenazah Terduga Teroris di Rumah Sakit Tak Kunjung Diambil Keluarga

Kompas.com - 18/05/2018, 15:38 WIB
Petugas kepolisian mengevakuasi dua jenazah pelaku penyerangan di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib. ANTARA FOTO/RetmonPetugas kepolisian mengevakuasi dua jenazah pelaku penyerangan di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Jenazah empat teroris pelaku serangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018), yang ditembak mati polisi masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Hingga Jumat (18/5/2018), belum ada satu pun pihak keluarga yang mengambil jenazah pelaku. Keempat jenazah teroris yakni PG (42), AS (26), MR (22) dan SO (28) yang bermarkas di Dumai.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan, polisi tengah berkoordinasi dengan Kabiddokkes RS Bhayangkara dan penyidikan terkait jenazah para pelaku ini.

"Untuk pengambilan jenazah nanti, Biddokkes akan koordinasi dengan penyidik," kata Sunarto saat konferensi pers, Jumat (18/5/2018).


Baca juga: Air Mata untuk Daniel, Anak 15 Tahun yang Meninggal Saat Halau Mobil Pelaku Bom

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pun keluarga yang mengambil jasad teroris tersebut.

"Belum ada yang jemput," tuturnya.

Satu bulan

Sunarto pun menuturkan, Polda Riau memberikan waktu selama satu bulan untuk pengambilan jenazah teroris.

"Jika sampai satu bulan tak dijemput, kami yang akan menguburkan. Kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial," kata Sunarto.

Namun, polisi berencana akan menguburkan jenazah dalam waktu seminggu apabila tidak dijemput. Hingga saat ini, lanjut Sunarto, baru satu pihak keluarga yang ingin datang melihat untuk mencocokkan wajah terduga teroris.

"Ada satu keluarga yang datang akan melihat, yakni keluarga MR," ucap Sunarto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X