Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibawa Polisi ke Rumahnya, Istri Bos Miras Oplosan Pingsan

Kompas.com - 20/04/2018, 17:44 WIB
Caroline Damanik

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com — Hamciah Manik, istri bos pabrik minuman keras oplosan, Samsudin Simbolon (50), pingsan saat dia, suaminya, dan dua tersangka lain dalam kasus miras yang menewaskan 45 orang di Kabupaten Bandung dibawa polisi ke rumahnya di Jalan Bypass Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/4/2018).

Di tempat itu, Wakapolri Komjen Syafrudin dan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menggelar konferensi pers penangkapan suaminya pada Rabu (18/4/2018) di Sumatera Selatan dan mengekspos para tersangka, termasuk dirinya.

Saat itu, konferensi pers digelar di pinggir kolam renang di bagian belakang rumah tersebut. Mereka berempat berdiri sejajar di belakang para petinggi Polri dan Polda.

(Baca juga: Begini Kondisi Bungker Milik Bos Miras Oplosan di Cicalengka)

‎Mereka semua menggunakan penutup wajah, tetapi polisi menyebutkan keempatnya sebagai Samsudin Simbolon dan istrinya, Hamciah Manik, serta Julianto Silalahi dan Welly.

Saat ratusan lensa kamera langsung tertuju pada keempatnya, Hamciah yang berdiri di samping suaminya jatuh pingsan. Samsudin pun sontak menahan tubuh sang istri lalu berusaha membangunkannya.

Tim Dokkes Polda Jabar langsung memberikan pertolongan. Hamciah pun akhirnya kembali pulih.

Wakapolri dan Wakapolda diminta untuk memberikan kesempatan kepada Samsudin untuk berbicara, tetapi permintaan itu ditolak.

"Nanti di kesempatan lain karena penyidik belum intensif memeriksa SS," kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

 


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Detik-detik Hamciah Manik Istri Bos Miras Oplosan Pingsan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com