Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihantam Puting Beliung, Puluhan Pohon di Kampus Unsri Tumbang

Kompas.com - 08/04/2018, 14:08 WIB
Amriza Nursatria,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Angin puting beliung melanda wilayah seputar kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Sumatra Selatan, Sabtu (7/4/2018) sore kemarin.  Angin membuat puluhan pohon di kampus itu tumbang.

Sebuah papan reklame berukuran besar juga miring dan nyaris roboh menimpa sebuah rumah makan yang berlokasi tepat di depan gerbang kampus Unsri Indralaya.

Beberapa pohon yang tumbang itu menimpa pagar dan sejumlah bangunan kampus. Bangunan yang rusak tertimpa pohon antara lain tempat parkir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan gazebo mahasiswa di Fakultas Pertanian.

Dedi, warga di sekitar kampus itu, mengatakan, angin terjadi Sabtu kemarin pada sekitar pukul 16.00 WIB . Angin bertiup selama lima menit dan menumbangkan sejumlah pohon dan nyaris merobohkan papan reklame yang ada di depan tempat ia bekerja.

“Angin mulai bertiup kencang sekitar pukul empat sore. Awalnya hanya angin kencang, lalu diikuti dengan hujan deras, sejumlah pohon tumbang dan baliho miring, atap sebuah bengkel juga ada yang lepas,” katanya

Minggu siang ini sejumlah pohon yang tumbang itu sebagian sudah dibersihkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com