Ratusan Orang Terjaring Razia di Hotel dan Kamar Indekos Saat Malam Valentine - Kompas.com

Ratusan Orang Terjaring Razia di Hotel dan Kamar Indekos Saat Malam Valentine

Kompas.com - 15/02/2018, 20:05 WIB
Ilustrasi razia pasangan mesumKOMPAS.com/Puthut Dwi Putranto Ilustrasi razia pasangan mesum

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim gabungan di Surabaya mengamankan 108 orang saat razia malam Valentine di Surabaya, Rabu (14/2/2018) malam. Mereka terjaring razia di sejumlah hotel, home stay, dan kamar indekos.

" Razia oleh tim gabungan sebenarnya rutin digelar di Surabaya, tetapi saat malam Valentine kemarin, areanya diperluas," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Satpol PP Kota Surabaya, Bagus Supriyadi, Kamis (15/2/2018).

Dari 108 orang yang diamankan tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Linmas, polisi, dan petugas BNN Kota Surabaya, sebanyak 53 orang adalah laki-laki dan 55 lainnya perempuan.

"17 orang di antaranya positif mengonsumsi narkoba. 10 laki-laki dan tujuh perempuan," ujar Bagus.

Baca juga: Cari ASN Mesum, Satpol PP Bintan Razia Hotel

Saat malam Valentine, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya menengarai akan banyak pasangan yang berbuat mesum di hotel dan kamar indekos.

"Mereka yang terjaring lalu didata di kantor Satpol PP Surabaya, sementara yang positif narkoba ditangani tersendiri oleh BNN," ucap Bagus.

Pemkot Surabaya, kata dia, sekaligus ingin mengedukasi bahwa malam Valentine tidak seharusnya dirayakan dengan melakukan hal-hal yang dilarang norma budaya dan agama.

"Malam Valentine bisa dirayakan dengan berkumpul dengan keluarga atau orang-orang terdekat dengan kegiatan-kegiatan positif," tuturnya.

Baca juga: Polisi Tetapkan 6 Tersangka Hasil Razia Narkoba, Salah Satunya Oknum Polisi

Kompas TV Operasi dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kendal.

 


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X