Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Sekda Kalteng Keluarkan Surat Imbauan Tak Rayakan Hari Valentine

Kompas.com - 13/02/2018, 16:17 WIB
Kontributor Pangkalan Bun, Nugroho Budi Baskoro,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri, mengeluarkan surat imbauan untuk tidak merayakan hari kasih sayang atau valentine day.

Surat imbauan yang ditujukan untuk para kepala sekolah tingkat SMA, SMK, SMP, dan MTs itu kini banyak beredar di media sosial dan grup-grup Whatsapp. Dalam imbauan itu terdapat empat poin.

Poin pertama, imbauan untuk meniadakan perayaan Valentine karena itu tidak sesuai dengan karakter budaya Indonesia dan cenderung menjadi ajang pergaulan bebas. Kedua, berisi argumen bahwa kasih sayang harus ditunjukkan sepanjang waktu, bukan hanya hari tertentu.

Poin ketiga, berisi ajakan bahwa generasi muda Kalimantan Tengah harus memiliki jati diri yang religius, nasionalis, mandiri, dan berintegritas.

(Baca juga : Wali Kota Depok Sebut Perayaan Valentine Sarat Penyimpangan Seksual )

Keempat, permintaan pada pihak sekolah untuk berkomunikasi dan berkoordinasi, dengan masyarakat dan keluarga dalam pembinaan karakter generasi muda.

Kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Selasa (13/2/2018) siang, Fitri membenarkan surat imbauan yang beredar di media sosial itu berasal darinya. Ia mengatakan, surat itu hanya berisi imbauan semata.

"Kita mengingatkan. Karena yang kita khawatirkan terhadap generasi muda. Generasi-generasi muda ini kan ada di level SMA, SMK, SMP. Mereka ini rentan yang mudah terpengaruh, ikut-ikutan teman," kata dia.

"Kita sudah mengingatkan melalui kepala sekolah, agar membuat agenda-agenda yang lebih agamis, dan mereka melakukan pemantauan terhadap siswa-siswa," tuturnya.

Kompas TV Salah satu gerai penjualan cokelat di Surabaya tepatnya di jalan Biliton ini sebuah toko cokelat menawarkan berbagai bentuk cokelat yang unik dan istimewa sebagai hadiah kasih sayang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com