Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Bogor, Jasad Istri dan 2 Anak Ditemukan

Kompas.com - 06/02/2018, 11:52 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Jasad istri dan kedua anak dari satu keluarga yang hilang tertimbun longsor di Kampung Maseng RT 02 RW 08, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (6/2/2018).

Ketiganya, yaitu Nani (34), Aurel (1,5) dan Alan (17), ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Jasadnya langsung dibawa ke RSUD Ciawi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, dua korban lainnya, Aldi (8) dan Adit (10), diduga masih tertimbun longsor.

"Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban," tutur Sutopo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa pagi.

(Baca juga: Longsor di Cijeruk Bogor, Rel KA Sepanjang 40 Meter Menggantung)

Ratusan personel Tim SAR gabungan dikerahkan. Tim terdiri dari BPBD Kabupaten Bogor bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat, relawan dan warga setempat. Alat berat juga dikerahkan untuk mencari korban.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras di kawasan Bogor menyebabkan longsornya tebing setinggi 30 meter dan lebar 100 meter pada Senin (5/2/2018) dini hari.

Longsor itu menimbun tiga rumah milik warga. Data sementara kemarin menyebutkan, enam warga selamat dan lima lainnya tertimbun longsor.

BNPB mencatat, longsor juga menyebabkan 10 rumah di kawasan itu terancam longsor. Saat ini, warga sudah mengungsi.

(Baca juga : Viral, Video Tamu Diduga Alami Pelecehan Seksual di Hotel di Bali)

Selain itu, longsor yang tepat berada di jalur rel Bogor-Sukabumi KM 13.800 menyebabkan rel kereta api tergantung sepanjang 40 meter.

Kawasan Desa Warung Menteng merupakan daerah rawan longsor. Permukiman warga terletak di sisi bawah jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi.

 

 

Kompas TV Di daerah Cijeruk, longsor mengakibatkan perjalanan kereta api terputus.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com