Viral, Video Tamu Diduga Alami Pelecehan Seksual di Hotel di Bali - Kompas.com

Viral, Video Tamu Diduga Alami Pelecehan Seksual di Hotel di Bali

Kompas.com - 05/02/2018, 20:57 WIB
Ilustrasi pelecehan seksualJupiterimages Ilustrasi pelecehan seksual

DENPASAR, KOMPAS.com – Warganet Pulau Bali kembali dihebohkan dengan beredarnya video pelecehan seksual terhadap tamu perempuan yang diduga dilakukan seorang karyawan hotel.

Video ini direkam oleh seroang tamu hotel bernama Aneta Baker. Video ini kemudian diunggah Aneta Baker di akun Facebook miliknya pada Jumat (2/2/2018).

Belakangan diketahui persitiwa ini terjadi di Ramada Sunset Road, Kuta, Bali. Dalam akunnya tersebut, Baker mengaku telah dilecehkan oleh karyawan hotel tersebut.

Masih melalui akun Facebook miliknya, Baker menjelaskan awalnya, ia meminta pengembalian uang (refund) kepada pihak hotel lantaran merasa telah membayar lebih dari semestinya.

Dalam proses negosisasi dengan karyawan hotel, Baker mengaku karyawan hotel tersebut akan membayar dengan uang pribadi. Tapi dengan catatan Baker bersedia melakukan hal yang tidak senonoh dengan karyawan tersebut.

Dalam postingannya, Baker mengaku karyawan tersebut meminta untuk melakukan “blowjob”. Setidaknya demikian pengakuan Baker melalui akun Facebook.

Baca juga : Perawat National Hospital Surabaya Jadi Tersangka Pelecehan Seksual

Dia mengklaim ucapan itu terekam di detik ke-9. Namun, setelah beredar, postingan dan video ini justru memicu perdebatan di kalangan warganet. Ada yang menghujat si karyawan hotel, ada pula yang membela bahkan mempertanyakan motivasi Baker memposting video tersebut.

Pasalnya dalam rekaman, keduanya berdialog menggunakan bahasa Inggris. Dalam pembicaraan tersebut juga tidak bisa didengarkan secara jelas apa yang menjadi pembicaraan antara keduanya.

Menanggapi ramainya polemik tersebut, manajemen Hotel Ramada Sunset Road mengeluarkan press release yang disebarkan ke sejumlah media. Dalam keterangan persnya, pihak Ramada Sunset Road menyesalkan kejadian itu.

“Tentu saja kami tidak memaafkan perilaku seperti ini dari anggota staf kami,” ujar pihak manajemen sebagaimana tertuang dalam siaran pers tersebut.

Baca juga : Pelaku Pelecehan Seksual di Gunungkidul Menangis

Dalam siaran pers tersebut juga dijelaskan bahwa staf tersebut tidak lagi bekerja di hotel Ramada Sunset Road. Selanjutnya, manajemen hotel juga tetap melakukan penyelidikan dan menawarkan dukungan penuh kepada tamu yang terkena dampak.

Kompas TV Seorang perawat di Pematang Siantar, Sumatera Utara melaporkan supervisor rumah sakit atas tuduhan tindakan pelecehan.

 

Berita ini sudah melalui pengecekan fakta sesuai metodologi verifikasi oleh Kompas.com.


HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X