Polisi Sebut 3 Anak yang Tewas di Jombang Korban Pembunuhan Ibunya

Kompas.com - 19/01/2018, 15:40 WIB
Jasad tiga bocah di Jombang yang meninggal diduga karena menenggak racun serangga bersama ibunya saat diangkut menggunakan ambulans ke rumah duka untuk persiapan pemakaman, Selasa (16/1/2018). 
Surya/SutonoJasad tiga bocah di Jombang yang meninggal diduga karena menenggak racun serangga bersama ibunya saat diangkut menggunakan ambulans ke rumah duka untuk persiapan pemakaman, Selasa (16/1/2018).
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menyebut, tiga anak yang ditemukan tewas di Jombang, Jawa Timur, awal pekan lalu sengaja dibunuh, bukan bunuh diri.

Dari dua hasil identifikasi ilmiah yang dilakuan Polres Jombang, yakni penelitian laboratorium forensik dan hasil visum, 3 anak masing-masing Akbar (6), Ani (4), dan Vivi (6) dibunuh oleh ibunya sendiri.

"Berbeda pengertian, dibunuh dengan bunuh diri," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (19/1/2018).

Hasil visum menjelaskan, bahwa selain terdapat cairan racun serangga di tenggorokan korban, juga ada air kamar mandi di paru-paru korban.


"Bisa diartikan, korban dipaksa masuk ke bak kamar mandi oleh ibunya," terangnya.

Usai membunuh 3 anaknya, sang ibu mencoba bunuh diri dengan meminum racun serangga, namun nyawanya masih bisa diselamatkan.

Baca juga : Penyebab Kematian 3 Bocah di Jombang Masih Misterius

Evy Suliastin Agustin (26), ibu dari ketiga anak tersebut oleh Polres Jombang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi akan memeriksa kejiwaan ibu tiga anak warga Dusun Karobelah, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, itu.

Polisi menduga, motif pembunuhan 3 anak Evy karena masalah asmara. Evy ditinggal oleh suaminya karena Evy kerap dituding berselingkuh oleh suaminya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X