Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Wali Kota Tanjungpinang Ini Yakin Bisa Raup 70 Persen Suara

Kompas.com - 13/01/2018, 19:15 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com -Kandidat calon wali kota Tanjungpinang yang diusung Partai Golkar dan Gerindra, Syahrul, yakin dirinya bisa meraup 70 persen suara dalam pilkada mendatang.

"Kalau 100 persen itu tidak boleh, karena 100 persen itu hanya milik Allah, dan kalau 70 persen, Insya Allah dengan seizin Allah semua bisa terlaksana," kata Syahrul saat ditemui di RSUB Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Sabtu (13/1/2018).

Untuk pelaksanaan tes kedua ini, Syahrul mengaku dirinya sudah siap, bahkan sejak Jumat (12/1/2017) pukul 21.00 WIB, dia sudah menjalankan puasa dan istirahat cukup sesuai dengan arahan dokter.

"Secara pribadi saya sudah siap, namun terlepas itu semua. Semua itu saya kembalikan kepada sang pencipta," tutup Syahrul seraya memasuki ruang pemeriksaan.

Baca juga : Kontestan Pilkada Tanjungpinang: Tes Psikologi Paling Menantang

Sementara itu Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, di hari kedua tes kesehatan ini, tiga bakal calon sejak pukul 06.15 WIB sudah tiba di RSUD Raja Ahmad Thabib dan langsung mengikuti tahapan pemeriksaan.

"Hari kedua pemeriksaan kesehatan lebih ke fisik, makanya kemarin bakal calon seluruhnya disuruh untuk berpuasa," terang Robby.

Adapun tahapan pemeriksaan di hari kedua ini, Robby menyebutkan antara lain pemeriksaan radiologi dan laboratorium. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan penunjang dan poliklinik.

"Hari kedua ini hanya dua tahapan itu, dan tahapan yang paling lama dan panjang rangkaiannya adalah tahapan pemeriksaan penunjang dan poliklinik," tutup Robby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com