Pasangan Independen Pilkada Tanjungpinang Pilih Mendaftar Sore Nanti - Kompas.com

Pasangan Independen Pilkada Tanjungpinang Pilih Mendaftar Sore Nanti

Kontributor Batam, Hadi Maulana
Kompas.com - 10/01/2018, 09:39 WIB
Sejumlah Komisioner KPU Kota Tanjungpinang. Saat ini KPU dalam proses puncak tahapan pilkada , yaitu pendaftaran calon. Setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan calon sampai 15 Februari dan penetapan calon yang akan ditetapkan 12 Februari 2018.KOMPAS.COM/ HADI MAULANA Sejumlah Komisioner KPU Kota Tanjungpinang. Saat ini KPU dalam proses puncak tahapan pilkada , yaitu pendaftaran calon. Setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan calon sampai 15 Februari dan penetapan calon yang akan ditetapkan 12 Februari 2018.


BATAM, KOMPAS.com - Hari terakhir pendaftaran bakal calon (balon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018), pasangan Edi Safrani dan Edi Susanto yang maju melalui jalur perseorangan atau calon independen memastikan akan melakukan pendaftaran.

Namun, pasangan yang didukung lebih dari 15.000 warga Tanjungpinang ini mengaku baru akan mendaftar setelah pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti yang diusung dari PDI Perjuangan dan sejumlah partai pendukung melakukan pendaftaran di KPU Tanjungpinang.

"Pasangan Lis-Maya kan pagi ini melakukan pendaftaran yang diawali deklarasi di Asrama Haji, kami sorenya setelah pasangan tersebut," kata Edi Safrani, Rabu (10/1/2018).

Edi, begitu panggilan akrabnya, mengaku, pendaftaran dilakukan pada sore hari karena pagi harinya masyarakat Tanjungpinang masih pada sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, sedangkan sore harinya sebagian masyarakat sudah ada yang pulang bekerja.

"Masyarakat Tanjungpinang banyak yang ingin mengantar kami saat melakukan pendaftaran, makanya kami ambil sore hari agar semua masyarakat yang ingin ikut mengantarkan kami ke KPU bisa bersama-sama menuju ke KPU Tanjungpinang," ungkap Edi.

Baca juga: Rabu, KPU Tanjungpinang Pastikan Ada 2 Paslon Wali Kota Mendaftar

Edi mengaku yakin dirinya akan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang karena pasangan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 15.000 kartu identitas masyarakat Tanjungpinang sebagai bentuk dukungan.

"Kami optimistis akan menang, setiap kecamatan kami akan meraih suara 55 persen, dengan dukungan para alim ulama dan masyarakat Tanjungpinang," kata Edi.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, untuk hari terakhir pendaftaran ini, pihaknya akan menunggu balon yang mendaftarkan pasangannya hingga Rabu pukul 24.00 WIB.

"Kalau di hari pertama pendaftaran dan hari kedua kami hanya standby sampai pukul 17.30 WIB. Hari terakhir ini kami akan menunggu balon yang ada hingga pukul 00.00 WIB," ungkap Robby.

Robby berharap pada hari terakhir pendaftaran ini semua pasangan yang mengikuti Pilkada Kota Tanjungpinang bisa tetap kompak dan selalu menjaga suasana kondusif agar harapan masyarakat Tanjungpinang dari Pilkada 2018 ini bisa terwujud.

Kompas TV Calon kepala daerah di tingkat provinsi yang mendaftar melalui calon perseorang mengalami penurunan di Pilkada Serentak 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Batam, Hadi Maulana
EditorErwin Hutapea
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM