Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontestan Pilkada Tanjungpinang: Tes Psikologi Paling Menantang

Kompas.com - 12/01/2018, 21:47 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Bakal calon wakil wali kota Tanjungpinang, Maya Suryanti mengaku harus konsentrasi. Hal itu diperlukan agar ia bisa menjawab soal pada tes kesehatan hari pertama di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Jumat (12/1/2018).

"Dibilang sulit tidak juga, yang terpenting harus konsentrasi agar bisa menjawab lebih kurang 567 soal," kata Maya.

Untuk wawancara psikologi, Maya mengaku hanya ada empat tahap. Namun di setiap tahapnya dibutuhkan konsentrasi dan fokus agar bisa menjawab semua apa yang diwawancarakan.

"Namun dari semua tahapan itu, yang lebih menantang adalah tahapan psikologi. Karena tahapan ini ada beberapa pola yang harus diisi dengan cepat, dan jawaban itu harus benar," ungkapnya. 

(Baca juga : Tes Kesehatan Kandidat Pilkada Tanjungpinang Meliputi 32 Poin )

Disinggung berapa besar keyakinan dirinya diterima masyarakat Tanjungpinang, Maya mengaku belum bisa menjawabnya sekarang.

"Terlalu cepat untuk saya jawab, yang jelas saya yakin masyarakat Tanjungpinang akan mendukung saya dan Pak Lis, untuk kemajuan Tanjungpinang yang lebih mantap lagi," tuturnya.

Lain halnya dengan Rahma. Bakal calon yang diusung partai Golkar ini mengaku tidak menemukan kesulitan dalam mengerjakan soal. 

"Pertanyaannya seputar tentang kehidupan kita sehari-sehari, jadi tidak begitu sulit. Karena semua jawabannya merupakan cerminan kebiasaan kita dalam bermasyarakat," ungkap Rahma.

Disinggung berapa besar keyakinannya untuk diterima masyarakat Tanjungpinang, Rahma mengaku hanya masyarakatlah yang bisa menjawab semuanya.

"Yang jelas saya yakin, masyarakat Tanjungpinang akan mendukung saya seperti apa niat saya untuk menjadikan kota Tanjungpinang kota yang perekonomiannya maju dan memiliki masyarakat yang sejahtera," tutup Rahma.

Kompas TV Lontaran mengejutkan disampaikan La Nyalla yang mengatakan ada permintaan 40 miliar rupiah untuk Partai Gerindra saat ingin mencalonkan lewat partai tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com