Meriahnya Lomba Perahu Bidar Mini Tradisional di Ogan Ilir

Kompas.com - 12/01/2018, 13:40 WIB
Salah satu tim tampak bersemangat mengayuh perahu mereka untuk menjadi pemenang dalam lomba bidar mini tradisional di Desa Burai Ogan Ilir KOMPAS.com/Amriza NursatriaSalah satu tim tampak bersemangat mengayuh perahu mereka untuk menjadi pemenang dalam lomba bidar mini tradisional di Desa Burai Ogan Ilir

OGAN ILIR, KOMPAS.com - Kemeriahan terjadi di Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini, Kamis-Jumat (11-12/1/2018).

Puluhan tim dari seluruh penjuru Ogan Ilir ikut meramaikan lomba perahu bidar mini tardisional yang digelar di sungai desa tersebut.

Lomba bidar itu digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-13 Kabubaten Ogan Ilir yang jatuh pada tanggal 7 Januari, sekaligus memperkenalkan Desa Burai sebagai desa wisata andalan daerah itu.

Kemeriahan makin menjadi ketika salah satu perahu peserta terbalik saat tengah berlomba. Tak urung peserta yang berada di dalam perahu jatuh ke dalam sungai.


Beruntung, panitia sudah menyiapkan tim penyelamat sehingga peserta yang terjatuh bisa langsung mendapat pertolongan.

Meski ada tim yang perahunya terbalik, namun tidak menyurutkan peserta lain untuk mengayuh perahu mereka dengan semangat. Di tengah teriakan pendukung masing-masing, mereka tetap berlomba dengan semangat untuk memperebutkan hadiah tropi dan uang pembinaan yang total mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga : Video Mesum Anak Kecil dan Wanita Dewasa Dilakukan di Hotel Bandung

Ketua Panitia lomba bidar mini, Muhsin Abdullah mengatakan, lomba bidar mini merupakan lomba perahu tradisional asli Ogan Ilir yang memang ditunggu warga setiap tahun. Lomba itu sendiri dikuti kurang lebih 60 tim dari seluruh Ogan Ilir dan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11-12 januari 2018.

“Pemlihan lokasi lomba di Desa Burai itu memang kami sengaja untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang ingin menjadikan Desa Burai sebagai desa wisata,” katanya.

Sementara itu, Fitriana, warga Ogan Ilir menyambut Desa Burai dijadikan desa wisata andalan Ogan Ilir. Ia berharap agar fasilitas pendukung segera dilengkapi di desa tersebut.

“Saya mendukung Desa Burai dijadikan desa wisata, apalagi hari ini diadakan lomba perahu bidar, senang karena ramai dan meriah,” katanya.

Baca juga : Jadi Presiden Pilih Nelayan Atau Pecat Menteri Susi

Lomba itu dibuka oleh Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan dihadiri seluruh pejabat pemerintahan setempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X