Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Batal Evaluasi Emil Dardak pada Pilkada Jatim

Kompas.com - 27/12/2017, 11:41 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Partai Golkar batal mengevaluasi Emil Elistyanto Dardak sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim. Bupati Trenggalek itu dipastikan tetap mendampingi Menteri Sosial di Pilkada Jatim 2018.

"Memang sempat ada usulan mengevaluasi figur Emil Dardak sebagai pendamping Khofifah di forum tim pilkada DPP, tetapi sekarang sudah clear," kata Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali di Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, Khofifah dan Emil Dardak sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas Pilkada Jatim.

"Surat rekomendasi juga sedang diperbarui dari yang ditandatangani Setya Novanto menjadi tanda tangan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar yang baru," ucapnya.

(Baca juga: Tunggu Dukungan Golkar, Emil Dardak Intens Promosi ke Akar Rumput )

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengusulkan agar Khofifah mengevaluasi calon wakilnya demi kepentingan dan kondisi peta politik daerah.

Nurdin Halid menyebut Khofifah lebih cocok digandengkan dengan Ipong Muchlisoni yang saat ini menjabat Bupati Ponorogo. "Khofifah-Ipong berpotensi menang di kawasan Mataraman Jatim, tetapi itu terserah cagubnya," kata Nurdin Halid. 

Kompas TV Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tetap optimisitis akan berpasangan dengan Emil Dardak di pilkada tahun depan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com