Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Gresik, Emil Dardak Gencar Perkenalkan Diri sebagai Cawagub Jatim

Kompas.com - 23/12/2017, 21:59 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Emil Elestianto Dardak yang maju menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) mendampingi Khofifah Indar Parawansa, memenuhi undangan haul di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Aswaja, Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017).

Emil mengaku, selain memenuhi undangan dari Ponpes pimpinan KH Irsyadur Ibad, juga sebagai langkah pengenalan dirinya yang maju sebagai Cawagub Jatim 2018 mendatang.

"Saya ke sini memang memenuhi undangan dari pondok, dan juga menjalin silaturahim. Namanya juga silaturahim, tentu saja masyarakat ingin tahu dan mengenal calon pemimpinnya," ujar Emil, Sabtu (23/12/2017) sore.

Dalam kesempatan sesaat sebelumnya, Khofifah dan juga Arumi Bachsin yang tak lain merupakan istri Emil mendatangi acara yang sama. Namun mereka datang secara terpisah.

"Tadi saya langsung dari Jakarta, Bu Khofifah dari Lamongan dan Mbak Arumi langsung dari Trenggalek. Karena macet, tadi enggak sempat ketemu sama Bu Khofifah dan hanya istri saya yang ini langsung lanjut ke Lamongan," terangnya.

Baca juga : Pilgub Jatim, Golkar Sarankan Khofifah Tinjau Ulang Emil Dardak

Emil merasa sudah saatnya ia dan Khofifah untuk turun langsung memperkenalkan diri kepada masyarakat, lantaran waktu pemilihan Cagub dan Cawagub Jatim juga semakin dekat.

"Saya rasa ini momen-momen yang baik dalam memperkenalkan diri. Saya rasa Bu Khofifah pun sudah mengenalkan dan berbicara sangat baik dengan para pimpinan partai yang berpotensi untuk kita berjuang bersama dalam satu barisan," tutur Emil.

Sebelum menghadiri undangan haul di Ponpes Bumi Aswaja, Emil juga menyempatkan diri untuk meresmikan posko pemenangan pasangan Khofifah-Emil di DPC Partai Demokrat Gresik, sehingga Emil terlambat dan tidak sempat bertemu dengan Khofifah yang hadir lebih awal.

"Ini baru pertama kalinya saya datang di Gresik, tapi melihat antusias masyarakat yang hadir saya cukup senang. Lebih-lebih banyak yang sempat foto bareng, baik dengan saya maupun Mbak Arumi," kata dia.

Baca juga : Pilkada Jatim, Demokrat Tak Yakin Golkar Evaluasi Khofifah-Emil Dardak

Sementara Khofifah, hanya sempat memberikan sambutan di depan para undangan yang hadir dan cerita kepatriotisan almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan polemik di Palestina-Israel, tanpa sempat memberikan pernyataan kepada media lantaran tengah diburu untuk menghadiri acara lain di Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com