Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Misa Natal, Polres Kendal Terjunkan Penembak Jitu

Kompas.com - 24/12/2017, 19:03 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Polres Kendal di Jawa Tengah menerjunkan lebih dari 10 penembak jitu untuk menjaga sejumlah gereja yang digunakan untuk misa Natal.

Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat Kendal yang ingin melakukan misa Natal merasakan aman dan nyaman dalam beribadah. 

"Pada prinsipnya Kabupaten Kendal adalah daerah aman. Namun untuk mewaspadai adanya hal-hal yang tidak diinginkan, kami menerjunkan penembak jitu," kata Adiwijaya, Minggu (24/12/2017). 

Selain anggota polisi, pihak TNI dan Satpol PP juga membantu pengamanan di sejumlah gereja selama 24 jam.

Baca juga : Jaga Natal dan Tahun Baru, Bandara Batam Siagakan Anjing Pelacak

Menurut Adiwijaya, terdapat 58 gereja di Kabupaten Kendal. Ada empat gereja yang memiliki jemaat gereja yang banyak yakni di Boja, Kendal, Weleri, dan Sukorejo.

“Penembak jitu itu, selain berada di empat gereja itu, juga berkeliling ke gereja yang lain,” lanjut Adiwijaya.

Sementara itu, pendeta gereja Santo Antonius Padua Kendal, Beni Indrianto mengatakan, kesiapan untuk perayaan natal hari ini, sudah selesai. 

Kesiapan tersebut termasuk menghias bagian di dalam gereja. Beni, menjelaskan tahun ini, pihaknya menghias gereja dengan pohon natal dan perahu yang dibuat dari bahan kayu.

“Tahun lalu kami membuat pohon natal dengan botol mineral,” ujarnya.

Sementara di gereja Santo Antonius Weleri , kegiatan di lakukan tanggal 24 malam dan tanggal 25 pagi. Dekorasi gereja dibuat oleh sudah pemuda gereja.

“Persiapan sudah selesai semoga dalam melaksanakan ibadah para jemaat gereja Santo Antonius Weleri bisa beribadah dengan khusuk,” kata Pendeta Gereja Santo Antonius, Romo Simon. 

Kompas TV Petugas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mewaspadai kelompok teroris yang bergerak sendiri atau biasa disebut lone wolf jelang Natal Tahun Baru.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com