Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau, 2 Penumpang Belum Diketahui Nasibnya

Kompas.com - 10/12/2017, 19:25 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Sebuah speedboat (kapal cepat) bermesin 60 pk dilaporkan menabrak pohon bakau di perairan Pulau Sadau, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (10/12/2017).

Kasie Operasi Basarnas Kalimantan Timur–Utara Octavianto mengatakan, Tim SAR Basarnas Kota Tarakan menerima laporan kecelakaan tersebut pada pukul 15.40 Wita.

“Kami terima Info Lantamal XIII Tarakan bahwa telah terjadi laka air di perairan Pulau Sadau, di mana satu buah speedboat bermesin 60 pk dengan POB 2 orang menabrak pohon bakau,” kata  Octavianto.

Baca juga: Speedboat Tenggelam di Tarakan, 10 Orang Tewas

 

Ia menambahan, belum diketahui pasti apa yang menyebabkan speedboat tersebut mengalami kecelakaan. Nasib kedua penumpang speedboat hingga Minggu sore juga belum diketahui keberadaannya.

“Kami belum tahu speedboat tersebut dari mana, mau kemana?” ujar dia.

Tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan dibantu dengan tim SAR dari Lantamal XIII Tarakan saat ini sedang menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian kedua korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com