Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Speedboat" Tenggelam di Tarakan, 10 Orang Tewas

Kompas.com - 26/07/2017, 06:34 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.com - Basarnas Kaltim-Kaltara menemukan 10 orang tewas korban tenggelamnya speedboat di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, menyebutkan pihaknya juga menemukan 41 orang dengan selamat, korban speedboat  yang tenggelam sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa (25/7/2017) itu.

"Hingga pukul 21.00 Wita, tim pencari korban speedboat tenggelam di Kota Tarakan sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi telah berhasil ditemukan 41 korban selamat dan 10 korban meninggal dunia," ujar Octavianto di Balikpapan melalui pesan tertulisnya, Selasa (25/7/2017).

Korban meninggal dunia sebanyak 10 orang, di antaranya tujuh orang telah diidentifikasi sedangkan tiga jasad lainnya belum berhasil diidentifikasi oleh tim medis RSUD Kota Tarakan.

Baca juga: Speedboat Berisi 40 Orang Terbalik, Sebagian Penumpang Hilang

Pencarian masih terus dilakukan meskipun informasi yang diterima Basarnas Kaltim-Kaltara, jumlah penumpang "speedboat" SB Rezky Baru mengangkut 48 penumpang.

Speedboat yang mengalami musibah karena terbalik hingga tenggelam akibat motoris membanting kemudi ke kanan hingga oleng itu berangkat dari Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan menuju Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.


Kompas TV 4 Korban Kapal Tenggelam Ditemukan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com